Bupati Cirebon Lantik Ribuan PPPK

Bupati Cirebon Lantik Ribuan PPPK

CIREBON-Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melantik pejabat serta pengambilan sumpah jabatan ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),  di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Kamis (14/4).

Imron berpesan, agar mereka yang dilantik, bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Di samping itu, mereka diminta untuk bertanggung jawab terhadap apa yang dikerjakannya.

“Jangan main-main dengan jabatan, karena pertanggungjawabannya di dunia dan akhirat. Saya minta semua yang telah dilantik bisa bekerja dengan baik, dan mempertanggungjawabkan semua konsekuensi yang kalian ambil,” ujar Imron.

Dijekaskannya, selain melantik PPPK juga melantik 211 kepala sekolah. Kemudian, ada satu orang pejabat pengawas, serta 21 pejabat fungsional yang juga ikut dilantik. Sedangkan untuk penyuluh pertanian, ada 11 pegawai paramedik veteriner. Kemudian, satu orang perencana, empat orang kepala puskesmas dan delapan orang guru SD.

BACA JUGA:

“Kalau untuk PPPK jumlahnya 1715. Dengan jumlah sebesar itu, anggaran untuk gaji mereka memang dari APBD Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Menurutnya, pengangkatan kepala sekolah juga didasarkan kepada Peraturan Mendikbud Riset dan Teknologi Nomor 40 Tahun 2021. Isinya, tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Bupati berharap, jabatan yang diberikan dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: